Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memasak Opor ayam simpel dan enak

Opor ayam simpel dan enak. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, silahkan ikuti langkah langkah yang diberikan KENYANG LEZAT berikut ini. Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini.

Opor ayam simpel dan enyakkk

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana.

Opor ayam yang simpel dan enak bisa didapatkan dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Ini adalah cara untuk membuat opor ayam simple.

Komposisi opor ayamnya sederhana dan enak


  • Siapkan 1/2 ayam.
  • Anda membutuhkan Santan Kara.
  • Anda membutuhkan santan.
  • Anda membutuhkan 8 bawang merah.
  • Siapkan 4 buah bawang putih.
  • Siapkan 1 batang serai dan 1 lembar daun jeruk.
  • Anda membutuhkan 1 sachet bumbu desa opor.
  • garam, gula dan perasa secukupnya.

Opor ayam ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditambahkan bahan pelengkap lainnya seperti taburan bawang goreng. Resepnya ternyata simpel mudah dipelajari, kamu bisa simak selengkapnya di cara membuat opor ayam kuning enak dan Itulah dia cara membuat opor ayam kuning enak dan sederhana. Cocok sekali untuk kamu pelajari dan coba, jadi pada saat nanti lebaran.

Langkah Membuat Opor ayam simpel dan enak

  1. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera, saya suka potongan kecil biar cepat masak..
  2. Sediakan air santan buah kelapa parut sebanyak 750 ml campur bumbu desaku opor.
  3. Haluskan bumbu bawang merah dan bawang putih. Tumis bumbu beri daun jeruk 1 lembar dan 1 batang serai..
  4. Setelah bumbu aga layu, masukan air santan dari kelapa parut dan masukan garam 1 sendok teh dan gula 1 sendok teh, dan penyedap secukupya.sampai mendidih baru masukan ayam.tunggu 20 menit sampai ayam matang..
  5. Setelah 20 menit.Baru masukan santan kental dari santan kara dan test rasa jika kurang bisa masukan garam, gula dan penyedap sedikit.tunggu 5 menit baru siap disajikan dan jangan lupa beri bawang goreng untuk lebih mantap..
Dalam tradisi Jawa, opor ayam biasanya disajikan pada saat Lebaran. Masakan ini memang tergolong dalam masakan kuah santan.

Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Memasak Opor ayam simpel dan enak"