Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memasak Ayam Krispy Awet Kriuknya Dengan Bahan Seadanya

Ayam krispi awet kriuknya bahan seadanya. Namun ternyata membuat ayam krispi seperti KFC ada resep tersendiri lho. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri kini di rumah. Donat krispi isi cokelat bisa menjadi referensinya.
Ayam krispi awet kriuknya bahan seadanya

Resep Jamur Krispi - Jamur krispi merupakan salah satu makanan populer yang ada di Indonesia. Karena itu, berikut akan disajikan resep yang membuat kriuknya awet. Bukan hanya ayam yang umumnya digeprek. Kamu dapat memasak Ayam krispi awet kriuknya dengan bahan seadanya.

Bahan Ayam krispi awet kriuknya bahan seadanya

  • Anda butuh 6 potong ayam yg sudah di rebus.
  • Anda membutuhkan 1/2 gelas lebih (ga smpe penuh) terigu.
  • 1 sdm tepung kanji.
  • Anda membutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  • Siapkan 1 mụnjung sdm kaldu.
  • Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  • Sedikit kunyit bubuk.
  • Anda membutuhkan 2 sdm udara.
  • Anda membutuhkan secukupnya minyak goreng.
Jamur tiram juga bisa lho dijadikan sebagai jamur geprek. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang menuju kecil, supaya tidak gosong, kulitnya kering, garing dan awet kriuknya. Gurih dan kriuknya ayam goreng tersebut sekarang juga tersajikan oleh brand-brand lokal. Ayam krispi memang sajian junk food yang favorit banget.

Langkah Membuat Ayam krispi awet kriuknya bahan seadanya

  1. Buat bahan adonan kering caranya : campur terigu, tepung kanji,kaldu,ketumbar,merica, dan sejumput kunyit bubuk lalu aduk2 sampai tercampur rata sisihkan.
  2. Buat adonan basah caranya ambil 1 sdm munjung adonan kering di wadah lain lalu campur dgn 2 sdm air bersih aduk2 sampai rata tektur nya kalo aku ga encer ya tp sdikit agak kental klo dirasa kurang air/terigu bs di tambah sesuai selera.
  3. Panaskan minyak dgn api sedang cenderung kecil sampai betul2 panas
  4. Masukkan potongan ayam ke adonan basah sampai tertutup semua lalu gulingkan ke adonan kering sambil di remas2 di cubit2 agar terbentuk gelombang kriuknya..baru di cemplungin keminyak panas goreng hingga kuning keemasan (api jgn gede nanti jdnya warna nya cepet coklat tp krispinya ga tahan lama).
  5. Sajikan...makan langsung enak pake saus sambal juga enak....
Sebagian besar orang pasti tidak bisa menghindar dari sajian ayam goreng yang gurih dan kriuk banget. Peyek udang yang biasa ada diesto padang emang enak bun. tapi sayang mahal ya wkwk. Mending bikin sendiri yuk, bisa lebih puas makannya, kar. Ayam kremes Padang ini biasanya bisa kita temui dengan mudah di berbagai rumah makan Padang dan Anda harus mencoba karena rasanya yang enak. Tak usah menunggu lama, ini adalah bahan-bahan dan juga cara membuat resep ayam kremes asal Padang.

Post a Comment for "Cara Memasak Ayam Krispy Awet Kriuknya Dengan Bahan Seadanya"